Indosat Sosialisasikan Program Kampus Merdeka Sebagai Kelanjutan dari Hasil MoU

Tanggal 1 Juni 2021, Pihak Cabang Indosat Makassar melakukan sosialisasi Program Kampus Merdeka di Politeknik Negeri Ujung Pandang. Acara yang berlangsung secara daring ini merupakan keberlanjutan dari kegiatan MoU yang dilaksanakan di awal pada hari yang sama. Wakil Direktur I Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ahmad Zubair Sultan, S.T., M.T., Ph.D. mengungkapkan, “Dengan adanya tawaran dari indosat ini, kami memberikan apresiasi kepada tim dari Indosat atas kesempatan yang diberikan. Selanjutnya akan kami manfaatkan sebaik mungkin.”

Beberapa poin penting yang disajikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah mengenai pembentukan karakter mahasiswa selama 6 bulan magang dari sisi Performance, Learn (Mindset, Customer Focus, Ethics), Collaborate (Communication, Teamwork, Agility), Lead (Ownership, Networking, Decision Maker), dan Reporting. Selain itu mahasiswa juga akan diberikan pembekalan untuk mengikuti proses sertifikasi. Menjadi sebuah keuntungan bagi mahasiswa karena dari sertifikasi tersebut mereka akan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo sebagai modal untuk mencari pekerjaan di kemudian hari.

Herman Usman, selaku AVP-Head of Sales Area Makassar berkata, “Kami melihat bahwa ada banyak potensi yang luar biasa di PNUP sehingga kami membuat batch 3 khusus ini. Kami ingin agar mahasiswa memiliki kekuatan sebagai leader dan profesional sehingga mereka dapat menjadi next professional talent.” 

Program Kampus Merdeka oleh Indosat ini ditujukan kepada mahasiswa Jurusan Teknik Elektro di tingkat akhir. Adapun tahapan yang akan dilalui agar dapat mengikuti program tersebut yaitu:

  • Seleksi administrasi
  • Seleksi psikotes dan asesmen
  • Interview oleh leader Indosat
  • Rekrutmen
  • Training orientasi perusahaan
  • Penempatan berdasarkan hasil diskusi
  • On The Job Training
  • Pembuatan plan project dan dipresentasikan
  • Pelaksanaan project yang didampingi mentor
  • Pertanggungjawaban project meliputi pelaporan dan evaluasi

Lebih lanjut Herman Usman mengungkapkan bahwa untuk mengikuti program tersebut sangat dibutuhkan keseriusan dari mahasiswa sebab melibatkan banyak pihak dan perusahaan yang besar. Bagi mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknik Elektro, mari segera persiapkan diri dan jangan lewatkan kesempatan berharga ini!

Sambutan Wakil Direktur I PNUP, Bapak Ahmad Zubair Sultan
Paparan oleh AVP-Head of Sales Area Makassar, Bapak Herman Usman
Materi yang akan diberikan Indosat dalam masa training
Peserta kegiatan sosialisasi
Peserta kegiatan sosialisasi
Peserta kegiatan sosialisasi
Peserta kegiatan sosialisasi
Tags: