Teknik Elektro Melepas 40 Mahasiswa dalam Implementasi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di PT. PLN

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar acara “Pelepasan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) PT. PLN (Persero) Tahun 2021 Politeknik Negeri Ujung Pandang” yang terlaksana selama satu hari di Ruang Teater Jurusan Teknik Elektro Kampus 2 PNUP. Acara yang dibuka oleh Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M. Si. Ph.D., diikuti oleh peserta secara onsite dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga secara online. Kegiatan ini dihadiri oleh para Wakil Direktur PNUP, para Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi D4 Teknik Listrik, D3 Teknik Listrik serta D3 Teknik Konversi Energi, Penanggungjawab PMMB PNUP, perwakilan dari PT PLN (Persero), serta mahasiswa yang mengikuti magang PMMB PLN Batch I Tahun 2021.

Program magang mahasiswa bersertifikat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa PNUP agar terciptanya SDM yang unggul. Ini menjadi kesempatan emas bagi mahasiswa PNUP untuk merintis karier atau memperkuat jaringan dengan PT. PLN (Persero) yang berada di Sulawesi Selatan dan di luar Sulawesi Selatan.

Pembukaan oleh MC
Pembacaan ayat suci Al-Qur’an
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Politeknik
Laporan kordinator teamwork
Sambutan penanggungjawab PMMB PNUP
Sambutan penanggungjawab PT. PLN (Persero)
Sambutan Wakil Direktur I Politeknik Negeri Ujung Pandang

Dalam sambutannya, Direktur PNUP menyampaikan agar mahasiswa magang menjaga nama baik kampus serta tetap memperhatikan protokol kesehatan selama proses magang berlangsung. “Harapan kami mahasiswa PMMB PLN tahun ini bisa menjaga nama baik kampus dengan disiplin dan tepat waktu, bekerja sama dengan baik, menjaga sopan santun, menunjukkan kinerja yang baik sehingga diharapkan kedepannya kuota peserta magang kerja sama dengan PT. PLN (Persero) untuk kampus kita dapat bertambah pada tahun berikutnya. Semoga sukses dalam kegiatan magang dan menjaga kesehatan.” ujar Direktur PNUP.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama mahasiswa yang telah ditetapkan sebagai peserta yang akan mengikuti PMMB PT. PLN (Persero) Tahun 2021 PNUP oleh masing-masing koordinator program studi. Program ini diikuti oleh 40 orang mahasiswa dari dua program studi di Jurusan Teknik Elektro yaitu D4 Teknik Listrik (25 orang) dan D3 Teknik Listrik (15 orang). Selain dari Jurusan Teknik Elektro, program ini juga diikuti oleh mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin yaitu dari program studi D3 Teknik Konversi Energi (10 orang).

Sambutan Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang
Pembacaan nama-nama peserta magang Prodi D4 Teknik Listrik
Pembacaan nama-nama peserta magang Prodi D3 Teknik Listrik
Pelepasan Mahasiswa secara simbolis
Pembacaan doa
Penutupan oleh MC
Tags: